Dampak Aplikasi Game dengan Karakter Vulgar

Game merupakan sebuah kebutuhan sekunder, dimana seseorang memang membutuhkannya sebagai alat untuk refreshing atau sebagai ajang bermain di kala merasa kesepian atau bosan dengan aktivitas di luar rumah.
Perkembangan jaman yang semakin maju, juga menuntut dunia gamer untuk selalu berinovasi dan membuat gebrakan baru tentang game-game itu sendiri. Bagi sebagian orang, memang game disebut sebagai ajang permainan saja tanpa menguntungkan secara financial. Namun bagi para gamers, game adalah sebuah sandaran hidup bahkan pekerjaan tetap mereka yang sangat menguntungkan bagi mereka, ternyata game juga salah satu passion dimana seseorang tidak semua lihai dalam memainkannya. Game memang begitu memberikan banyak dampak bagi beberapa orang, baik dampak positif maupun negatif.
Namun kita juga perlu mengetahui mengenai game yang menampilkan karakter dengan tokoh yang vulgar, terutama tokoh wanita. Banyak dari sebuah game terutama game online yang menampilkan tokoh vulgar bahkan menyerupai manusia. Game tersebut biasanya bertemakan kehidupan setiap hari, termasuk bertema tokoh seseorang yang memerankan pekerjaan yang ada dalam kehidupan nyata.
Perlu kita ketahui tentang dampak game dengan tokoh yang vulgar bagi kalangan muda, khususnya laki-laki yang memang rata-rata memiliki hobi nge-game. Berikut adalah beberapa ulasan mengenai dampak game bagi kalangan muda.
Berfikir kotor dan kecanduan seks
Maksudnya disini bahwasanya remaja adalah salah satu anak-anak yang masih mencari identitas dirinya. Remaja dengan pola hidup yang baik akan berdampak baik pula pada kehidupan yang akan datang. Jadi, game vulgar juga akan mengubah mindset seseorang untuk berperilaku buruk bahkan berpikir hal yang kotor, ujung-ujungnya pasti pacaran tidak sehat, dan penggunaan miras dan obat-obatan terlarang yang berdampak pada perkembangan remaja itu sendiri.
Keterbelakangan (krisis) sosial
Dimana hal ini pasti terjadi kepada seseorang yang kecanduan game, apalagi aplikasi game vulgar. Sosial mereka akan terganggu dan menjadikan mereka apatis terhadap lingkungan. Tentunya hal tersebut tidak baik bagi seseorang, apalagi hal itu dilakukan terus menerus.
Itulah beberapa ulasan mengenai dampak aplikasi game dengan karakter tokoh yang vulgar, khususnya bagi remaja yang memang memiliki sifat meniru apa yang mereka lihat. Bagi orang tua, lindungilah anak indonesia dan jadikan mereka generasi hebat penerus bangsa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Aplikasi Game dengan Karakter Vulgar"

Posting Komentar