Cara Batere Laptop tetap Tahan Lama

Batere laptop ini mungkin terlihat sepele, tetapi yang tidak banyak orang tahu adalah kenapa batere laptop cepat habis, dan tentunya menghambat kinerja kita. Apalagi jika kita sedang mobile atau tidak dekat aliran listrik, pastinya akan sangat merepotkan. Lalu bagaimana cara batere laptop tetap awet? Sebetulnya merawat batere tersebut tidak terlalu sulit, jika kita memperhatikan hal-hal berikut ini:
Hindari Daya Batere Nol
Jika kita sedang menggunakan laptop bersama batere, sebaiknya usahakan agar batere tidak dalam kondisi nol, jika laptop sudah memberikan alarm (tanda daya berkurang), sebaiknya segera charge batere tersebut. Jika kita sering membiarkan daya batere hingga nol, maka batere akan cepat rusak.
Cabut Charger jika sudah 100%
Jika sedang mengisi daya, sebaiknya cabut charger jika kondisi batere sudah tersisi 100%, terkecuali jika kita mengubah modenya menjadi mode stabil. Apabila kita terus membiarkan aliran listrik masuk ke dalam batere, hal ini akan membuat daya batere melemah.
Gunakan Stabilizer
Untuk menjaga pasokan listrik yang ada di dalam laptop, sebaiknya gunakan stabilizer ketika sedang mengisi daya. Fungsinya untuk mencegah adanya kejutan listrik. Jika hal ini terjadi, biasa jadi laptop akan mati mendadak.
Jangan biarkan Laptop Over Heating
Jika sedang menggunakan laptop, sebaiknya gunakan di meja atau di area yang datar. Hindari menggunakan laptop di area yang tidak ramah sirkulasi udara atau tidak rata, apalagi di atas kasur. Hal ini akan membuat kipas bekerja dengan keras, dan membuat daya listrik terbuang percuma, serta laptop cepat panas. Hal ini juga akan berdampak buruk pada kinerja IC Standby dan juga batere itu sendiri.
Demikianlah beberapa ulasan mengenai cara batere laptop tetap awet alias tahan lama, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Batere Laptop tetap Tahan Lama"

Posting Komentar