WHM DAN CPANEL

Apa itu cPanel dan WHM serta perbedaan dari keduanya ?

cPanel Web Hosting - salah satu merek dagang panel kontrol hosting
cPanel Web Hosting adalah salah satu panel kontrol hosting yang banyak di gunakan di dunia, dan di Asian Brain Hosting & Domain menggunakan panel kontrol tersebut.
cPanel Web Hosting ini terdiri dari dua bagian yaitu cPanel dan WHM. cPanel dan WHM ini biasanya digunakan secara bersamaan sehingga kita bingung apa sebenarnya perbedaan dari keduanya, ditambah lagi penamaan produk panel hosting secara keselurahan dengan salah satu bagiannya menggunakan nama yang sama yaitu cPanel -cPanel sebagai merek dagang panel kontrol hosting dan cPanel sebagai bagian dari cPanel Web Hosting- , tapi definisi dan perbedaan antara cPanel dan WHM sebenarnya cukup sederhana.
Perbedaan cPanel dan WHM - bagian dari panel kontrol cPanel Web Hosting
cPanel digunakan untuk mengatur sebuah website sedangkan WHM digunakan untuk mengatur beberapa atau banyak website dan juga untuk mengatur hosting servernya sendiri (khusus untuk Admin hosting). Pengguna yang menghostingkan domain akan membutuhkan cPanel untuk memanage bermacam-macam aspek pada website mereka (seperti memanage account email, database, upload file, Log, backup dan yang lainnya). Reseller (pengguna dengan paket hosting lebih dari satu domain) dan perusahaan web hosting akan menggunakan WHM untuk mengatur banyak domain (manambah, menghapus dan memodifikasi domain serta fungsi lainnya), tapi bukan untuk memanage pengaturan secara individu masing-masing domain.
Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi tips.AsianBrainBosting.com di sana ada materi tentang perbedaan WHM dan cPanel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WHM DAN CPANEL"

Posting Komentar